Beranda | Artikel
Luasnya Ampunan Allah bagi Hamba-HambaNya yang Berdosa - Mutiara Sahur (Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.)
Senin, 13 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Mutiara Sahur

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Luasnya Ampunan Allah bagi Hamba-HambaNya yang Berdosa

Sesungguhnya Rabb kita, Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha Baik, Pengasih dan Penyayang kepada hamba-hambaNya. Bahkan kepada hamba-hambaNya yang terjerumus ke dalam dosa dan kemaksiatan, yang bergelimang dengan kemaksiatan, maka Allah menawarkan rahmatNya yang begitu luas kepada hamba-hambaNya tersebut.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعاً إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Katakanlah: “Wahai hamba-hambaKu yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Az-Zumar [39]: 53)

Di ayat yang mulia ini Allah Ta’ala menyatakan “Wahai hamba-hambaKu“, padahal hamba-hamba tersebut melakukan kemaksiatan, namun Allah Ta’ala menyatakan bahwa mereka tetap hamba-hamba Allah. Dan ayat ini tidak hanya ditujukan kepada orang yang melakukan maksiat yang kecil atau biasa saja, namun ditujukan juga kepada orang-orang yang mungkin melakukan dosa dan kemaksiatan yang besar. Maksiat yang terkadang membuat pelakunya putus asa seakan-akan dia tidak akan diampuni oleh Allah.

Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Firanda Andirja mengenai “Luasnya Ampunan Allah bagi Hamba-HambaNya yang Berdosa” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Luasnya Ampunan Allah bagi Hamba-HambaNya yang Berdosa

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14878-luasnya-ampunan-allah-bagi-hamba-hambanya-yang-berdosa-mutiara-sahur-ustadz-abu-abdil-muhsin-firanda-andirja-ma/